Home » SOSIAL BUDAYA » Catatan Harian » Agar LDR Tetap Mesra

Agar LDR Tetap Mesra

LDRjuga

Apabila anda dan kekasih harus terpisahkan oleh batas kota, provinsi atau bahkan negara, ada beberapa cara mudah agar luapan rasa rindu tersalurkan dan tidak membeku sakit di dasar hati. Inilah 7 cara yang bisa anda coba lakukan agar hubungan cinta jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) anda tetap mesra.

Pertama, manfaatkan kemajuan teknologi internet. Kemajuan teknologi informasi adalah juga kemajuan cara menjalin cinta. Maka beruntunglah generasi sekarang yang kemana-mana terhubung dengan perangkat komunikasi gadget lewat ponsel, tablet atau komputer.

Ketika masing-masing punya waktu, anda dan kekasih bisa bicara di telepon selama mungkin bahkan untuk sambungan interlokal/internasional sekali pun. Untuk menghindari biaya pulsa, anda bisa menggunakan layanan gratis seperti VoxOx yang merupakan kombinasi Skype, Vonage, Google Voice dan Digsby.

Kedua, seringlah kirim pesan cinta tertulis. Layanan Blackberry Message, Whatsapp dan sejenisnya bisa digunakan tanpa kena pulsa. Untuk soal ini tampaknya generasi muda sekarang sudah tahu betul.

Tulisan ungkapan kasih tulus yang dibuat akan menjadi untaian puisi indah walau anda menggunakan bahasa sederhana sekali pun.

Tips tambahan: apabila anda sedang tidak enak hati atau jengkel, sebaiknya hindari menggunakan pesan tertulis. Ingat, omongan bisa cepat dilupakan, tapi tulisan tidak, selama belum dihapus. Ketika sudah rujuk kembali, lalu kekasih anda tidak sengaja membaca kembali pesan-pesan lama yang penuh amarah dari anda, dia bisa kembali terluka. Jadi kalau marah, tumpahkan dengan kata-kata, atau diam sampai anda tenang kembali.

Ketiga, manfaatkan email juga. Anda bisa mengirim link lagu favorit berdua, atau lagu pilihan anda sendiri yang mewakili perasaan waktu itu. Lagu-lagu lawas bisa jadi pilihan, karena syairnya lugas dan spontan. Misalnya: Kiss from a Rose, If Love is Blind, Cinta Putih (Katon B), Selamat Jalan Kekasih (Chrisye) dan masih banyak lagi lagu-lagu romantis yang lain

Tambahkan pesan, tapi tak usah panjang-panjang, bisa satu kalimat pendek seperti ini: “Ingin tahu yang kupikirkan sekarang? Klik ya.”

Hal yang penting lagi, jangan marah di email!

Keempat, sekali-sekali traktir dia. Anda tahu banyak jaringan restoran cepat saji yang menawarkan jasa delivery. Cukup datang ke cabang di kota anda, pesan makan siang kesukaan dia, dan minta cabang di kotanya mengirim ke alamat kantor atau rumahnya. Tentu anda yang bayar.

Memperhatikan urusan perut adalah salah satu bentuk rasa peduli yang terdalam, anda akan tahu itu nanti.

Kelima, bergantian mengunjungi kalau anda berbeda kota. Jangan biarkan dia merasakan kewajiban harus selalu berkunjung. Ada kalanya saat akhir pekan ketika anda menunggu penuh harap, dia justru sedang membutuhkan istirahat penuh setelah pekan yang melelahkan.

Keenam, jangan terlalu mudah sakit hati. Cinta jarak jauh butuh pengertian lebih dan juga keluwesan sikap. Misalnya dia tiba-tiba membatalkan rencana berkunjung, tidak perlu terlalu marah.

Kalau dia sedang tidak ada waktu, atau lupa membalas pesan anda, itu hal yang normal. Kalau anda terlalu serius menyikapinya, bisa jadi kekasih malah tersinggung atau merasa terpaksa ketika membalas pesan-pesan anda di kemudian hari.

Ketujuh, jangan sekali-sekali menyalurkan perasaan anda lewat Facebook atau Twitter. Itu adalah media sosial, sementara hubungan anda berdua bersifat pribadi, bukan hal yang pantas disosialisasikan.

Anda mungkin begitu rindunya, atau begitu romantisnya sehingga ingin semua orang tahu. Tapi apakah si dia juga demikian? Apakah kekasih anda yang sedang di kantor siang bolong tidak merasa malu di-bully teman-teman FB-nya yang membaca kisah anda tentang bulan yang indah tadi malam?

Jaga perasaan dia, jangan merayu dia lewat media sosial. Tetapi yang tidak kalah pentingnya, jangan marah juga dengan dia lewat media sosial.

Nah, demikianlah catatan kecil beberapa hal yang perlu anda ketahui dan mungkin bisa anda coba lakukan untuk mempertahankan kemesraan LDR anda dengan kekasih. Semoga bermanfaat.

Salam hangat penuh cinta.

***
Solo, Sabtu, 6 Desember 2014.
Suko Waspodo
www.sukowaspodo.blogspot.com
Ilustrasi: www.cicinta.com

Facebook Comments

About Suko Waspodo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif