Home » SOSIAL BUDAYA » Gaya Hidup » Ekspresi » Wajah Lebih Bersih dengan Cucian Beras

Wajah Lebih Bersih dengan Cucian Beras

Wajah Lebih Bersih dengan Cucian BerasWajah Lebih Bersih dengan Cucian Beras.

Wajah bersih adalah dambaan setiap orang terutama wanita. Namun banyaknya produk yang beredar dipasaran terutama maraknya produk palsu yang beredar, kini membuat banyak orang yang takut untuk menggunakan, bagaimana tidak, jika kita salah menggunakan, bukan wajah cantik dan bersih yang akan kita dapatkan malah wajah kita akan semakin buruk, bisa jerawat dimana-mana, meradang atau bahkan bisa menyebabkan kanker. Sungguh menakutkan sekali. Itulah mengapa alasan saya lebih suka perawatan tradisional dari pada yang instant. Memang hasilnya tidak dapat langsung terasa, namun jika kita rutin melakukannya, maka kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Cucian beras adalah yang akan saya bahas kali ini. Jorok ih cucian beras kok dipakai, kan mustinya di buang? Caranya yaitu gunakan ini sebelum mandi, saya juga kok, memakai ini sebelum mandi, jadinya tidak membuat kotor, anggap saja memakai masker seperti biasa. penasaran caranya yuk disimak :)

Cuci beras lalu simpan air bekas cucian tadi di wadah seperti mangkok, lalu endapkan beberapa waktu. Bagian yang bening lalu di buang, endapan yang tersisa itu yang akan kita gunakan untuk masker. Yang pertama tetap harus membersihkan muka dulu ya, tapi ingat cukup dengan air saja. Lalu keringkan wajah, kemudian gunakan masker selama kurang lebih 15 menit. lalu bersihkan dengan sabun.

Oia, pastikan beras yang digunakan itu tanpa pemutih ya… karena takutnya nanti akan malah membuat iritasi wajah jika beras yang digunakan menggunakan pemutih. Itulah info yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat :)

Facebook Comments

About adeuny

8 comments

  1. Vivi Tirta Wijaya

    kak, endapin air berasnya di mana? di kulkas boleh nggak?
    terus, endapinnya berapa lama ya?
    kayaknya aku mau coba, tapi nggak tau berasnya pake pemutih atau nggak :(

    • endapin airnya di luar aja kak… entar baru endapannya di dalem kulkas…
      cara bedain beras tanpa pemutih keliatan kok, kalo tanpa pemutih agak buteg, tapi kalo pemutih … putihnya bener gitu, semoga bisa membantu :)

  2. Ni Kadek Suryani

    Saya pernah denger cerita ini dari nenek, waktu jaman beliau berasnya digiling jadi tepung terus diisi air dan dipakai masker. Saya sih belum pernah mempraktekkan karena selalu beli masker yang sudah jadi biar praktis hehe…. :)

    • kalau yang itu biasanya jadi bedak dingin kak.. kalo yang aku ini ampasnya…
      sebenernya sih khasiatnya sama aja, cuma aku lebih suka ini soalnya enggak pake nggiling2 gitu,,, geheheh… aku takut muka tipis kak kalo pake yang masker beli di pasaran soalnya pasti udah ada pengawetnya :(

  3. katedrarajawen

    cara sederhana tapi mewah hasilnya, manstaf

  4. wah aku dengarloh

  5. waah baru tau kalo cucian beras manfaatnya banyaaak bgt hehee :o

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif