Home » SOSIAL BUDAYA » Gaya Hidup » Ekspresi » Hobi » Mengembangkan Hobi dari Sekarang

Mengembangkan Hobi dari Sekarang

5-hobi-seksi-wanita
Hobi adalah suatu hal atau kegiatan, yang ketika kita lakukan, maka kita akan merasa bahagia. Hobi juga biasa dilakukan dengan sepenuh hati. Iya, setiap orang pasti punya hobi, suatu hal yang sering dilakukan, misalnya: menulis, menggambar, menyanyi, olahraga, mengumpulkan sesuatu dan masih banyak lagi.

Beberapa artis dan aktor terkenal juga punya hobi, loh. Contohnya Johnny Depp. Johnny Depp punya hobi yang bisa dibilang agak aneh. Doi suka mengumpulkan boneka BARBIE di rumahnya. Dan beberapa di antara boneka BARBIE-nya itu limited edition. Ini beneran. Contoh lain, misalnya Mr.Krabs. Doi suka uang. Bukan suka, sangat mencintai uang malah. Mungkin, kalo uang itu orang, Mr.Krabs bakalan nikah sama uang. Mereka bakalan punya anak ikan paus dan hidup bahagia selamanya.

Nah, hobi ini juga banyak yang unik. Gue pernah baca-baca di internet, ada orang yang punya hobi naik roller-coaster, hobi pura-pura mati, hobi manjangin rambut sampe bisa dipake buat main lompat tali, juga hobi memberikan uang untuk orang asing yang nggak dikenalnya. Yang terakhir, sungguh hobi yang bermanfaat bagi orang lain.

Terus, kenapa kita perlu punya hobi, vin?

Menurut gue, hobi membuat hidup menjadi lebih berarti dan berwarna. Punya hobi, berarti kita juga punya “sahabat” dan sebuah petualangan dalam hidup. Hobi membantu kita untuk membentuk karakter, mengenali diri sendiri dengan lebih baik, dan nggak jarang, hobi juga bisa menuntun kita ke masa depan yang cerah. Hobi main bola misalnya, bisa mengantarkan Cristiano Ronaldo menjadi pemain bintang di Real Madrid.

Gimana cara mengembangkan hobi?

Simpel. Kita harus rutin dan konsisten melakukan hobi yang disukai. Bergabung dan berkumpul dengan beberapa komunitas atau teman yang punya hobi yang sama. Semakin kita “suka” melakukan hobi kita, maka semakin baik juga hasilnya. Karena semua yang diawali dengan niat akan berakhir dengan nikmat. Lakukan terus hobi itu selama kita menikmati dan sejauh hobi itu masih bermanfaat bagi kita (juga orang lain).

Hobi makin sering dilakukan, pasti makin berkembang juga. Apalagi dari hobi, bisa jadi profesi. Selain dapet kepuasan tersendiri, hobi yang jadi profesi itu menghasilkan uang juga, loh. Hobi = awal penemuan profesi. Orang yang hobinya jadi profesi, menurut gue, dialah orang paling bahagia di dunia ini. \o/

Tapi, vin. Orang tua gue nggak mendukung hobi gue…

Orang tua pasti punya pertimbangan tersendiri demi kebaikan kita. Obrolin dulu dengan mereka, terus temukan solusi bersama. Kita juga harus pahami sudut pandang mereka. Buktiin, bahwa kita bisa bertanggung jawab mengatur waktu dan bisa mengukir prestasi dari hobi yang kita jalani. Lama kelamaan, gue yakin, orang tua pasti bakal mendukung.

Gimana caranya biar hobi gue berguna bagi masa depan?

Untuk hal ini, tanyakan sama diri sendiri. Apa aja manfaat yang diperoleh saat melakukan hobi ini? Siapa aja yang membantu untuk mengembangkan hobi ini? Gimana caranya biar hobi ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain?

***

Gue sendiri punya banyak hobi. Menulis misalnya. Gue suka nulis hal apapun, di draft blog, microsoft word, juga catatan. Dengan rutin dan konsisten, hobi gue ini bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Dari tulisan, gue bisa berbagi informasi/cerita ke banyak orang. Hobi itu sesuatu yang (harusnya) kita lakukan dengan hati. Karena gue percaya, sesuatu yang dilakukan dengan hati pasti akan diterima oleh hati juga. Sesuatu yang dilakukan dengan hati, hasilnya pasti baik. Sesuatu yang dilakukan dengan hati, pasti akan bisa berarti.

Sesuatu yang dilakukan dengan hati, nggak akan pernah sia-sia.

Sumber : http://www.kevinanggara.com

Facebook Comments

About Akhmad Mutaallimin

One comment

  1. benar, hobi harus dikembangkan sejak dini agar potensinya semakin terasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif