Home » SOSIAL BUDAYA » Gaya Hidup » Ekspresi » Kecantikan » Cara Mudah Merawat Wajah

Cara Mudah Merawat Wajah

wajah

kumocean.wordpress.com

Memiliki wajah yang cantik dan mulus adalah dambaan semua perempuan. Segala cara dilakukan mulai dari perawatan secara tradisional sampai dengan cara modern. Mulai dari perawatan dengan biaya murah sampai dengan biaya yang sangat mahal.

Sebetulnya untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus kuncinya yaitu menyayangi dan merawat kulit dengan baik tanpa harus menggunakan produk perawatan yang mahal.

Di bawah ini ada 5 langkah jitu agar kulit wajah menjadi bersih dan mulus.

1. Bersihkan wajah anda sebelum tidur. Ini memang hal sepele tapi sangat penting. Mencuci wajah ini fungsinya untuk menghilangkan kotoran di wajah. Sehingga debu dan kuman penyebab penyakit dapat terhindar dari kulit wajah, karena kotoran dan kuman yang menempel bisa menyebabkan jerawat.

2. Gunakan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu. Masker bisa dibuat sendiri yaitu dengan campuran parutan bengkoang atau timun dengan putih telur.

3. lakukan scrub atau feeling wajah paling sedikit 1 bulan sekali. Scrub ini untuk menghilangkan kulit mati. Scrub juga bisa dibuat sendiri. Dengan memanfaatkan ampas teh celup. Bukalah kertas ampas teh celup kemudan gunakan ampas teh tersebut, usapkan dengan lembut ke seluruh wajah, lalu bilas dengan air bersih. Kulit mati pada wajah pun akan terangkat dan kulit akan terasa halus.

3. Gunakan pelembab wajah  di siang hari sesuai dengan jenis kulit, penggunaan pelembab agar kulit wajah tidak kering dan kusam. Atau bisa juga menggunakan sun block agar sinar matahari tidak terpapar langsung di kulit wajah.

4. Minumlah air putih paling sedikit 2 liter perhari. Ini anjuran yang tak pernah luput dari dunia kesehatan apapun, Minum air putih yang cukup akan membuat kulit menjadi lembab, bila kekurangan air putih bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Demikian  5 langkah merawat kulit wajah, semoga bermanfaat!

Facebook Comments

About Lilihwilda

18 comments

  1. nah, ini dia akhirnya datang juga
    selamat datang mbak wilda..
    semoga sudah lancar pake versi mobilenya https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  2. Haha makasih pak Bas, maklum lah gapteknya kebangetan ini si akunya

  3. Muhammad Armand

    Mana wajahnya? :D

  4. Haha untuk sementara wajahnya aku sembunyikan dulu…

  5. Trims telah berbagi tips mbk…:-)

  6. Artikel yg bermanfaat juga buat kaum metroseksual :D

  7. Teh Lilih, pantas wajahnya berkilau… :)

  8. katedrarajawen

    wuiii pantas aja penulisnya mukanya mules eh mulus kayak habis diamplashttps://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  9. wah… salam kenal mbak wilda….https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif

  10. kenapa yah, mbak wilda ini artikelnya selalu saja banyak yang baca, dan selalu ditunggu (he.. he.. biar makin GR)

    tapi bener loh.. heran juga saya
    ada apa ini yah ?
    jangan jangan… https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

  11. Coba kupraktekkan ya…biar kinclong wajahku. Tp takutny ntar nyamuk pd kepleset…xixixi…
    Salam kenal mbak Wilda.https://ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif

  12. Salam kenal buat mbak melati dan mbak trezee…

  13. Siaaap mbak Ayuuuu….

  14. wahh info bagus nih.. siap siterapkan,.. biar bisa lebih cantik lagi di depan suami :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif