Home » SOSIAL BUDAYA » Gaya Hidup » Rekreasi » Jalan Jalan » Jalan-jalan ke Kapal Nabi Nuh

Jalan-jalan ke Kapal Nabi Nuh

Sewaktu  saya masih di HK saya di ajak kawan untuk jalan-jalan, dan dia mengajak saya ke kapal nabi nuh, tentu sejarah yang cukup lumayan lama dan sudah ribuan tahun, dan kita semua juga mengetahui nya bahwa dalam Al-Qur’an pun sudah terceritakan tentang banjir badang pada kaum nabi nuh,

mendengar kawan saya ngajak ketempat tersebut tentu saya langsung menyetujui nya karena saya pun ingin liat langsung tempat tersebut, mengingat masa kecil sala satu guru saya pernah berkata bahwa kapal nabi nuh terdampar di daratan china, namun beliau tidak mengatakan dimana nya karena mungkin beliau juga tak tau tepat nya.

Dan waktu hari H kami berangkat cuaca yang kurang mendukung selain karena musim dingin juga di iringi gerimis, tapi itu tidak mebuat saya mengurungkan niat untuk datang ke tempat itu, saya dan rombongan pergi menaiki bis dari tempat saya tinggal sampai tujuan memakan waktu satu jam setengah, dan harga ongkos jalan sama tiket masuk pun cuma mebayar 140 $, pas nyampai tempat tujuan tentu tidak kami lewatkan untuk berphoto-photo tentang sejarah dan peninggalan-peninggalan pada zaman nabi nuh,

1358305015973653348
dan kami semua juag sangat takjub dengan kebesaran kapal tersebut, walapun sudah berubah sebanyak 180 derajat, skg sudah bukan seperti kapal lagi melain kan seperti hotel di dalam nya, walau di liat dari luar masih berbentuk kapal,

13583063841856406596

Pintu masuk ke kapal disini biasanya sebelum masuk kita akan di periksa tiket dan di cop tangan, sama seperti masuk dufan ancol tidak jauh beda, setelah kami memasuki kawasan tersebut, kami semua asyik mengambil photo-photo apa yang ada di halaman kapal tersebut, dan photo di atas hehehe bukan photo saya tapi teman. :D setelah beberapa menit kemudian kami mulai memasuki pintu utama yang dapat memasuki ke dalam kapal, disana ruanagn nya cukup gelap hanya tersinari lampu-lampu dinding yang menyinari gambar-gambar yang ada, atau sebuah bundaran kecil ber isikan vidio tentang  banjir bandang.

Kami tidak bisa langsung masuk begitu saja karena harus ngantri bagian dari rombongan sebelum nya, setelah menunggu beberapa menit, barulah rombongan kami di persilahkan masuk, lalu kami melihat-lihat apa yang ada di dalam nya, semua tentang sejarah dan peninggalan nya, tentu tidak kami sia-siakan juga di dalam ruangan tersebut untuk mengambil beberapa gambar dari ponsel kami.

setelah beberapa menit berlalu kami di bawa ke sebuah ruangan dimana di dalam nya menyajikan vidio badang banjir pada zaman nabi nuh, tetapi dengan persyaratan bahwa kami tidak boleh mengambil gambar apa lagi vidio, bahkan hp pun wajib di silent, terus kami di beri kaca mata 3D untuk kami gunakan menonton vidio tersebut, pas acara nya sudah di mulai semua lampu di matikan lalu mulai lah, dan apa yang kami rasakana…? wah hampir jantungan ternyata sangat mengguncang belum di tambah suara music yang keras, kami semua seperti merasakan badang banjir tersebut karena ruangan tersebut ikut goyang sebagaimana yang ada pada vidio tersebut, tidak jauh beda dengan 3D di ancol cuma goyangan ruangan nya lebih kencang.dan saat acara berlangsung saya sempat mengingat dengan firman Allah yang berbunyi ( Maka mereka mendustakan Nuh , kemudian kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera, dan Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang buta (mata hatinya). (Al-A’raf: 64).

Kemudian sesudah itu Kami tenggelamkan orang-orang yang tinggal. (Asy-Syuara: 120)

Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun.Maka mereka ditimpa banjir besar , dan mereka adalah orang-orang yang zalim. (Al- Ankabut: 14)
sehingga kami tak terasa ikut teriak apa lagi pas air nya langsung menghujam.
selesai menonton acara tersebut

kami di bawa ke lantai berikut nya, dan telah di sajikan dengan sejarah lain nya, ya mereka menyajikan peninggalan nabi musa dan nabi isa, mereka memiliki perpustakaan kita bible, kata nya sich asli yang sudah punah pada ribuan tahun lalu, tapi saya sendiri juga tidak tau apa kah benar atau tidak nya, saya juga melihat beberapa gadis pekerja distu dan penjaga nya memakai kerudung walau tak serapih apa yang kami pakai, atau mungkin hanya karena sebuah teradisi saja,atau karena tugas kerja. tidak lama sehabis melihat-lihat koleksi kitab-kitab yang ada disitu, kami juga di ajak memasukin ruangan terakhir yang dimana di sajikan lagi putaran vidio kisah nabi musa, yang di utus oleh Allah kepada kaum nya di mesir dan memusnahkan fira’un, di akhiri dengan kisah nabi isa yang tidak terlalu detail menurut saya.

keluar dari kapal

Selesai acara di dalam lalu kami kluar dan ada sedikit rasa penyesalan dalam diri saya pribadi, yang tadi nya semangat menjadi rasa galau, lalu di benak dan hati saya berkata, kisah nabi nuh tertulis dalam Al-Qur’an lebih banyak di banding kita-kitab lain nya. itu yang saya tau, tapi kenapa mereka hanya menyajikan kisah tentang para Rosull hanya sampai nabi isa,? lalu kenapa tidak dengan kisah Rosull kami? nabi muhammad SAW? hati dan pikiran berkecamuk dan saya pun tak berani bertanya kepada pemandu nya atau orang-orang yang ada disana, melihat kegembiraan teman-teman saja saya sudah tersenyum, walau saya gak tau apa yang ada di benak mereka, apa sama dengan apa yang saya pikirkan saat itu?

Lalu sebelum kami mengakhiri perjalan kami sempat muter-muter di sekitar kapal, yang dimana ada pintu besar untuk keluar nya para hewan-hewan yang di bawa oleh nabi nuh.

13583108671552352993selain waktu sudah sore dan tempat nya pun akan tutup, gerimis yang turun dari pagi pun tidak berhenti, selesai kami berpetualang di dalam kapal lalu kami semua memutuskan untuk pulang ke tempat masig-masing, dan selama perjalan rasa kecewa tetap ada, dan tidak membuat saya ingin kembali kesana lagi :( rasa penasaran telah hilang dan sudah tau bagaman keadaan temapt nya,

TAPI Alhamdulillah saya jadi mengetahui dimana tempat nya dan bagai mana suasana nya, karena belum tentu di lain waktu setelah saya kluar dari negara ini dapat datang ke tempat sejarah yang sudah ribuan tahun ini.1358311285963065057

pintu utama di kapal

13583113772145123401
bentuk kapal dari luar, ternyata sangat besar :)

Facebook Comments

About dara jabar

3 comments

  1. Alamat nya di mana ya mbk,
    Pengen kesana nich hehhehehe

  2. Reportasenya keren… Mantap…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif