Home » SOSIAL BUDAYA » Gaya Hidup » Rekreasi » Jalan Jalan » Bali, Tidak Hanya Kuta dan Lovina

Bali, Tidak Hanya Kuta dan Lovina

Saat menyebut Kuta dan Lovina, orang akan langsung ingat Bali. Ya, yang menjadi salah satu alasaan orang datang ke Bali adalah ingin berkunjung ke Pantai Kuta dan Lovina. Sebagai tujuan wisata laut dan pantai dengan ombak dan pasir putihnya, tempat ini banyak disasar pengunjung untuk sekedar berjemur maupun menikmasi suasana.

Kuta mempunyai magnet yang kuat untuk dilirik para wisatawan  karena tempat ini tidak saja memiliki pasir yang putih, pemandangan indah dan romantis dengan sunset nya, juga ombak pantainya yang tinggi dijadikan tempat favorit bagi para surfer. Dilengkapi dengan fasilitas untuk wisata belanja dan kuliner serta aktifitas malamnya, Kuta semakin komplit sebagai tujuan wisata menyenangkan.

Pantai Lovina juga tidak kalah menariknya, berlokasi di Bali Utara yang memiliki suasana hening laut dan juga atraksi lumba-lumba di pagi hari. Di tempat ini wisatawan dapat melihat lumba-lumba yang beratraksi saling melompat ke permukaan air. Dengan menggunakan perahu khusus dari dekat, para wisatawan akan dibuat terkagum-kagum oleh atraksi yang dilakukan lumba-lumba liar tersebut.

Namun tidak hanya Kuta dan Lovina saja, Bali masih memiliki tempat-tempat indah yang mengagumkan untuk dikunjungi. Setiap daerah atau kabupaten di Bali memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang berbeda satu dengan lainnya. Dimana disetiap tempat wisata saat ini telah pula didukung oleh fasilitas lengkap untuk berwisata seperti penginapan dan hotel, pusat perbelanjaan dan kuliner, tempat rekreasi, aktifitas malam, sarana dan fasilitas olahraga seperti bungy jumping, water boom, rafting dan lain sebagainya

Tempat menarik lainnya yang dimiliki Bali diantaranya:

Ubud adalah tempat wisata yang paling popular di Kabupaten Gianyar, merupakan daerah pusat kesenian dan menjadi sentra ukiran di Bali. Selain Ubud, Gianyar memiliki banyak tempat wisata menarik diantaranya Tampak Siring yang merupakan istana presiden di Bali, Monkey Forest Ubud, Taman Burung Singapadu, Tegalalang dengan pemandangan sawah yang menawan, Sukawati dengan aneka kerajinan tangannya dan lainnya

Kabupaten Tabanan juga tidak kalah menariknya, terkenal dengan sebutan Lumbung Padi, memiliki panorama persawahan datar yang indah. Disamping juga memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik yang patut dikunjungi, baik objek wisata pantai, danau maupun objek wisata pegunungan diantaranya Bedugul dengan danau dan cuacanya yang dingin, Tanah Lot dengan Pura di tengah laut, Jatiluwih, Pantai Balian, Candi Kuning dan lainnya

Badung merupakan kabupaten termuda di Bali, memiliki segudang tempat wisata antara lain Pantai Kuta ,Legian, Seminyak dengan wisata pantai dan belanja, Nusa Dua, GWK, Jimbaran, Monkey Forest Sangeh, Uluwatu, Pantai Dreamland, aneka permainan laut seperti jet sky di Benoa dan lainnya. Airport International Ngurah Rai pun termasuk administrative Kabupaten Badung, selain banyak bertebaran pusat perbelanjaan dan tempat hiburan serta tempat kuliner.

Lebih lengkap tentang keindahan yang dimiliki Bali akan saya lanjutkan pada tulisan saya berikutnya.  Keep reading yaa..

Semoga bermanfaat untuk menyusun jadwal perjalanan wisata anda ke Bali.

— Ni Kadek Suryani –

Facebook Comments

About Ni Kadek Suryani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif