Home » SOSIAL BUDAYA » Gaya Hidup » Rekreasi » Jalan Jalan » Wisata Memacu Adrenalin

Wisata Memacu Adrenalin

Bagi mereka yang mencintai olahraga petualang atau olah raga yang memacu adrenalin, disini tempatnya. Sekarang di Bali banyak tersedia liburan jenis ini, dari petualangan di gunung, di air, maupun di darat, sambil menikmati liburan, mereka dapat menikmati petualangan adrenalin yang mengasikkan.

Beberapa jenis liburan yang berpadu dengan pertualangan -yang banyak disukai para lelaki- ini dikemas sesuai kebutuhan wisatawan lengkap dengan fasilitas dan peralatan pendukungnya. Anda dapat memilih dari berbagai jenis wisata ini sesuai dengan keinginan ataupun  anda juga dapat mencobanya semua.

Beberapa wisata olah raga yang siap men-support adrenalin anda  dan siap dicoba diantaranya:

Parasailing
Adalah permainan yang menggunakan parasut besar yang ditarik oleh speed boat dengan kecepatan tinggi. Ketinggian tali yang menghubungkan antara parasut dan speedboat kurang lebih 80 meter. Lumayan  untuk pengalaman mendebarkan bagi pemula. Banyak dijumpai di daerah Sanur dan Tanjung Benoa.

Flying Fish
Merupakan jenis olahraga air yang mirip dengan Parasailing, menggunakan perahu karet yang mampu memuat dua penumpang dan satu petugas yang akan duduk ditengah sebagai penyeimbangnya. Penumpang akan tidur terlentang di dalam perahu yang kemudian ditarik oleh speed boat dengan kecepatan tinggi sehingga perahu karet tersebut akan melayang di atas air setinggi 10 atau 15 meter. Jangan takut terbalik karena petugas yang ditengah akan mengatur dan menjaga keseimbangan agar perahu tidak berputar atau terbalik karena hembusan angin.

Rafting atau arung jeram
Banyak aktifitas rafting yang tersedia di Bali, ada dilakukan di sungai Melangit, Telaga waja dan Ayung. Wisata ini menggunakan perahu karet mengikuti aliran air diantara bebatuan besar dan terjal ataupun terjun dari ketinggian sungai tersebut. Biasanya satu perahu karet berisi empat hingga enam penumpang dan satu pemandu.

Jetski
Wisata dengan menggunakan ‘motor air’ ini merupakan salah satu watersport yang paling digemari wisatawan. Siap dikendarai atau disewa kapan saja di daerah Sanur dan Tanjung Benoa. Mengingat banyaknya perahu dan aktivitas watersport lain, wisatawan biasanya akan dipandu instruktur dari pinggir pantai sampai tengah laut. Selanjutnya, giliran wisatawan sendiri yang memegang kemudi, bersenang-senang membelah ombak.

Bungy Jumping
Atraksi olahraga ini sebenarnya merupakan tradisi suku Maori di Selandia Baru untuk menguji kebenaran para pemuda yang telah menginjak usia dewasa dengan mengikat kedua kakinya pada ranting pepohonan kemudian terjun ke dalam lembah. Kemudian tradisi ini berkembang pesat menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia dengan peralatan keamanan standar yang lebih modern. Tinggi tempat meloncat untuk olah raga ini sekira 45 meter, umumnya dari sebuah menara dan di bawahnya ada sebuah kolam minimal sedalam empat meter. Atraksi ini banyak di jumpai di Kuta dan sekitarnya.

Bali Slingshot
Olah raga ini katagori baru, dapat dinikmati di daerah Kuta dan sekitarnya. Wisata ini cocok bagi mereka yang ingin melakukan atraksi mendebarkan, tapi tak ingin sendirian. Dengan Bali Slingshot, wisatawan akan dimasukkan dalam suatu kapsul yang berisi lebih dari 1 orang yang terikat pada dua menara vertical. Kemudian, kapsul ini akan terpontang-panting setinggi 50 meter, seperti sebuah ketapel. Perut pastinya akan dibuat terkocok saat memainkan wahana ini.

Selain jenis permainan tersebut, wisatawan juga dapat memilih beberapa permainan lainnya seperti river tubing yang permainanya hampir mirip dengan rafting, menjajal water slide di taman rekreasi waterbom di Kuta. Paragliding juga perlu dilirik, permainan ini menggunakan parasut seperti aksi terjun payung, ada di Kuta dan Pecatu. Jangan ketinggalan juga mencoba permainan Treetop, petualangan di atas pohon yang ada di Bedugul. Berselancar di pantai Canggu atau mendaki Gunung Agung dengan medannya yang menantang.

Terciptanya sensasi berlibur yang mengasikkan dan menghibur serta penuh tantangan, akan dapat menjadikan pengalaman yang unik saat rekreasi anda di Bali. Ingin mencoba?

— Ni Kadek Suryani —

Sumber foto : http://sarida.wordpress.com/2011/04/26/serunya-rafting/

Facebook Comments

About Ni Kadek Suryani

4 comments

  1. katedrarajawen

    Wow..sangat menarik Bu KAdek dan sangat menantang wisatanya

    • Ni Kadek Suryani

      Yoi…katedrarajawen..semua permainan itu sungguh sangat menantang buat laku-laki..harus dicoba nih yuuk..

  2. Romi Febriyanto Saputro

    Destinasi wisata yang menantang

  3. wah enaknya wisata arung jeram

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif