Home » TEKNO » Informasi dan IPTEK » Informasi » Rumah » 5 Ide Dekorasi Rumah Mungil Nan Kekinian

5 Ide Dekorasi Rumah Mungil Nan Kekinian

Rumah mungil nan minimalis di era urbanisasi seperti sekarang seolah menjadi tren. Para developer seakan berlomba-lomba menyediakan berbagai bentuk dan desain rumah berukuran mungil dan minimalis dengan berbagai konsep menarik. Dan bisanya, untuk ukuran rumah minimalis saat ini kebanyakan tak lebih dari 75 meter persegi.

Nah, untuk Anda pemilik rumah minimalis, berikut ini kami akan share beberapa ide style dekorasi rumah mungil minimalis nan kekinian yang patut Anda pertimbangkan untuk di aplikasikan pada rumah Anda. Nah, sudah tak sabar ingin melihatnya? Langsung saja intip dibawah ini.

Style Dekorasi Rumah Mungil Nan Kekinian

  1. Dekorasi ala rumah bata

Sesuai namanya dekorasi rumah bata ini menggunakan bata tanpa diplester atau biasa disebut bata ekspos. Penggunaan bata ekspos memberikan nuansa khas pedesaan tetapi tetap elegan. Nuansa khas pedesaan didapat dari kesan hangat dan informal yang kontras dengan kehidupan perkotaan yang serba ramai. Rumah dengan bata ekspos cocok untuk anda yang menginginkan kenyamanan beristirahat dengan suasana yang berbeda setelah seharian berkutat dengan pekerjaan.

Keuntungan penggunaan bata ekspos dari sisi desain adalah sifatnya yang fleksibel dengan berbagai gaya/model, seperti skandinavian, rustic maupun industrial. Asal anda pintar memadukan berbagai gaya tersebut, dekorasi rumah mungil anda bisa jadi inspirasi untuk orang lain yang menginginkan dekorasi unik kekinian namun tetap homey.

  1. Dekorasi ala rumah Skandinavia

Scandinavian style, sesuai dengan namanya diambil dari gaya rumah sehari-hari masyarakat di negeri Skandinavia yaitu Denmark, Swedia, Norwegia, Islandia, Finlandia dan sekitarnya.

Gaya Skandinavia memiliki ciri khas yang mengesankan rumah menjadi lebih luas. Kesan tersebut didapatkan dari desain yang mengoptimalkan cahaya alami sehingga rumah mungil menjadi terang dan lega. Caranya, buat salah satu sisi rumah berdinding kaca sehingga cahaya matahari leluasa masuk ke dalam rumah. Tak hanya itu, desain skandinvia juga menonjolkan penggunaan furniture dengan desain minimalis namun multifungsi sehingga tidak banyak memakan tempat.

  1. Dekorasi rumah minimalis subtropis

Jika anda menginginkan rumah yang memadukan unsur alam dengan unsur modern, rumah minimalis subtropis adalah jawabannya. Rumah minimalis subtropis ini terinspirasi dari rumah penduduk di negara-negara Pasifik Selatan seperti Fiji, Hawaii atau Samoa.

Ciri khas rumah minimalis subtropis tampak pada bentuk atapnya yang datar atau miring namun tetap landai. Plafon rumah minimalis subtropis biasanya tinggi, agar hawa lembab karena curah hujan tinggi dapat berkurang. Ditambah dengan banyaknya ventilasi, rumah minimalis subtropis dapat membuat rumah mungil terasa tidak pengap.

Jangan lupakan tanaman hijau sebagai penghias di sudut ruangan untuk menyegarkan suasana rumah mungil anda.

  1. Dekorasi ala rumah coastal (pantai)

Rumah dengan suasana hangat tapi tetap berangin adalah ciri khas rumah masyarakat di kawasan pesisir Eropa dan Amerika. Rumah di kawasan ini cenderung menggunakan warna biru dan putih yang memberikan kesan hangat sekaligus segar.

Dekorasi dengan nuansa pantai seperti menggunakan frame yang ditempel kerang dan bintang laut dapat menjadi pilihan untuk mempercantik rumah mungil anda. Anda juga bisa memajang lukisan dengan tema pantai dan laut untuk ditempel di dinding ruang tamu. Jika anda cukup kreatif, melukis gambar ikan di dinding juga bisa menjadi pilihan agar dekorasi rumah mungil anda lain daripada yang lainn.

Nah itu dia diatas 5 ide style yang bisa anda contek untuk dekorasi rumah mungil Anda. Semoga menginspirasi.

Facebook Comments

About Admin

Menulis sebisanya..Administrator KetikKetik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_bye.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_good.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_negative.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_scratch.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wacko.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_heart.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_rose.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_smile.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_whistle3.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yes.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cry.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_mail.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_unsure.gif 
https://www.ketikketik.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_wink.gif